Hewan Paling Langka Di Dunia

1. The Pinta Island tortoise

Hewan yang menghuni kepulauan pinta ini Termasuk dalam spesies Giant Galapagos Turtoise. karena apa? karena di dunia hanya menyisakan 1 saja yang masih hidup, hal ini menutup kemungkinan untuk bisa dilestarikan dan dikembang biakkan lagi.

2. Baiji (Yangtze River Dolphin)

untuk hewan yang satu ini adalah lumba-lumba air tawar hewan ini Hanya bisa kita ketemukan di sungai Yangtze, Tiongkok. Jumlah hewan ini tinggal 10 Ekor di dunia.

3.Javan Rhino

Badak jawa kini semakin memprihatinkan saja, bayangkan di dunia ini hanya tinggal 60 ekor saja, dan badak ini bisa kita temukan di Jawa dan Vietnam. Hewan ini menjadi sangat langka karena perburuan liar untuk mengambil culanya.

4. Seychelles Sheath-tailed Bat

Hewan asli dari Madagascar, tergolong hewan yang cukup langka karena populasinya tinggal 100 ekor saja di Dunia. dan kini para ahli sedang berusaha untuk melakukan pengembangan hewan ini

5. Iberian Lynx

The Lynx hewan ini masuk dalam spesies kucing, Sesuai namanya, kucing ini bisa kita temukan di Iberian . akan tetapi kita bisa menemukan populasinya hanya di Andalusia. hewan yang satu ini banyak sekali meninggal karena terkena perangkap. Jumlah habitatnya tinggal 100 ekor saja di dunia, dimana pada tahun 2000 hewan ini masih ada sekitar 400 ekor

6. Hispid hare

Biasa disebut “Bristly Rabbit” bisa ditemukan di Himalaya, Nepal, Bengal, and Assam. Cuma bisa ditemukan sekitar 110 ekor di dunia.

7. Northern Hairy-nosed Wombat

hewan Ini Bisa ditemukan di New South Wales and Victoria (Australia) tapi sekarang Cuma bisa ditemukan di taman nasional dekat Epping Forest Station di Queensland. Cuma ditemukan sekitar 113 ekor saja.

8. The Vancouver Island Marmot

Hewan ini sesuai dengan namanya hanya bisa ditemukan di Vancouver Island, di British Columbia. dan di dunia hanya tersisa 75 ekor saja. sedikit melegakan karena Hewan ini berhasil di kembangkan oleh para ahli dan kini telah ada sekitar 150 ekor dan sekitar 44 yang baru lahir.

9. Tamaraw (Dwarf Water Buffalo)

Ditemukan di Philippines hewan yang termasuk dalam keluarga kerbau ini Pertama kali dinyatakan terancam punah tahun 2000. kini tinggal tersisa sekitar 30 – 200 ekor. kebanyakan mati karena perburuan liar

10. Red Wolf

Serigala ini masih saudara dari gray wolf, tapi ukurannya lebih kecil. Sekarang tempat tinggal mereka ada di timur laut North Carolina. Tinggal 20 ekor red wolves murni ditemukan tahun 1980, tapi sekarang sudah berkembang lebih dari 200 ekor.

Tentang rivanputra

Segalanya telah kuberikan tapi kau tak pernah ada pengertian....
Pos ini dipublikasikan di Pengetahuan, Satwa. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s